5 Tips Untuk Meningkatkan Karir Profesional Anda

Seorang pengusaha tentu ingin mempekerjakan dan mempertahankan karyawan yang memberikan nilai terbaik.

Jadi, anggap diri Anda bisnis dengan produk untuk dijual, dan buat strategi untuk memasarkan nilai tempat kerja Anda. Dengan itu Anda bisa mengembangkan karir Anda, berikut beberapa tipsnya yang kami kutip dari instagram wempy dyocta koto

1. Libatkan Manajer secara Proaktif

Keterlibatan manajer sangat berpengaruh bagi karir Anda. Sehingga ajaklah ia untuk berdiskusi tentang tujuan karir Anda. Pun Anda harus berkolaborasi untuk membuat rencana pengembangan karir. Peluang paling signifikan untuk menggunakan pengaruh adalah melibatkan manajer Anda dalam proses perencanaan karir Anda ke depan.

2. Selidiki Persyaratan Keterampilan Jangka Pendek dan Panjang

Jika tujuan Anda adalah menjadi Wakil Presiden Sumber Daya Manusia, maka dari sekarang mulailah untuk memahami pendidikan, keterampilan, teknologi, dan persyaratan pengalaman. Kembangkan rencana karir sementara untuk mencapai tujuan karir jangka panjang Anda.

3. Gali Informasi

Untuk meningkatkan pengetahuan Anda tentang pilihan karir, mintalah pertemuan informasi satu lawan satu dengan kolega dan manajer. Tujuan dari pertemuan singkat ini adalah untuk mengumpulkan informasi serta membantu Anda membuat keputusan karir yang baik. Orang umumnya bersedia untuk berbagi kisah suksesnya dan memberikan nasihat.

4. Bersikap Solutif

Salah satu cara terbaik untuk memajukan karir Anda adalah mengidentifikasi masalah yang terjadi di perusahaan saat ini dan mengajukan solusi. Dengan menawarkan untuk menerapkan solusi, Anda tidak hanya akan meningkatkan visibilitas Anda sebagai pemecah masalah, tetapi Anda juga dapat memperluas keterampilan Anda dalam prosesnya.

5. Berkonsultasilah dengan HRD Perusahaan

Hal ini penting karena Anda harus mengetahui apakah ada peluang untuk penggantian biaya kuliah untuk gelar sarjana atau sertifikasi, kursus pelatihan teknis atau profesional maupun info kenaikan jabatan yang tersedia. Pertahankan momentum Anda dan berkomitmen untuk pengembangan dan peningkatan keterampilan yang berkelanjutan.
May you be a person of value to your company, community and our country.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *