Tes Kompetensi Mahasiswa, Menghadapi Pasar Kerja

MPD, Untuk mendukung kesiapan mahasiswa dalam terjun ke bursa kerja, perlu dilakukan pengujian dari potensi atau kompetensi yang mereka miliki, , tentunya tidak terlepas dari syarat formal yang ada.

Kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Universitas Politeknik Negeri Lhokseumawe dengan mendatangkan Tim Biro Psikologi Marsha Punta Dewa dari kota Medan. Yang membekali secara psikologis mahasiswa guna untuk menghadapi pasar kerja. (13 – 14/9).(red)

” Kita akan merekomendasi pada setiap mahasiswa menjelang kelulusan (wisuda). Untuk itu, pembekalan persiapan psikologi perlu dilakukan saat akan melakukan lamaran kerja. saya rasa kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi kita semua “. Ungkap Diana salah seorang dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Kegiatan Pelatihan Soft Skill bersama biro psikologi dari kota medan tersebut, diikuti 98 peserta mahasiswa untuk mengikuti berbagai test kepribadian diantaranya, test tertulis hingga konseling dan trainning,

” Test ini sangat berguna dan bermanfaat bagi setiap masing – masing individu mahasiswa dalam menghadapi persaingan pasar kerja. Perusahaan atau instansi akan memperkerjakan individu siap pakai sesuai kebutuhan dalam pelayanan publik. Maka dari itu, perlu dipersiapkan sikap dan prilaku yang tepat guna dan berstandart sesuai dengan kebutuhan yang ada”. Kata Psikolog Sunarto,S.Psi,M.Psi dari Biro Psikologi Marsha Punta Dewa dari Medan. (Admin).

(sumber : pewarta indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *